Senin, 06 Februari 2012

Cara Membuat Nuget Sayur

Temen2 gue lagi keranjingan masak neyh. hihi. Gara2 habis nonton sebuah acara usaha rumah tangga di sebuah stasiun tv swasta gue langsung terinspirasi mau bikin juga. Jadi ini neyh resepnya, cekidooott!!!

Bahan-bahan :

100 g udang, haluskan
100 g wortel, parut
100 g bayam, haluskan
100 ml santan
2 btr telur
50 g tepung sagu
2 sdt garam
1 sdt merica halus
1 sdt gula pasir


100 gram tepung roti
1 butir telur
Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. Campur bayam, udang dan wortel yang sudah dihaluskan dengan santan, telur, tepung sagu, garam, merica, dan gula pasir, aduk rata.
  2. Tambahkan parutan jahe, bawang merah, bawah putih yang sudah dihaluskan, lalu aduk hingga rata.
  3. Olesi loyang dengan minyak goreng, tuangkan adonan nugget sayur kemudian kukus selama 20 menit, setelah itu adonan diangkat dan dinginkan.
  4. Potong adonan sesuai selera, celupkan ke dalam telur kocok dan lumuri dengan tepung roti. Simpan di dalam lemari es selama 2 jam.
  5. Setelah disimpan di lemari es, lalu goreng nugget sayur hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan. Nugget sayur ini siap disajikan.
Nah, temen2 silahkan mencoba.. enak loh! kalau mau buat sarapan pagi juga bisa, adonan yang sudah jadi simpan saja di lemari es, apabila mau makan baru digoreng. Dengan cara seperti itu maka nuget sayur akan bertahan kurang lebih selama seminggu apabila disimpan dalam lemari es. Praktiskan? SELAMAT MENCOBA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar